Pesan Pak SBY untuk Pak Jokowi soal NKRI

Posted by Fananie Official on Minggu, 10 Agustus 2014

Pesan Pak SBY untuk Pak Jokowi soal NKRI - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2014 meminta kepada Joko Widodo bila menjadi Presiden nanti untuk memastikan kedaulatan Indonesia tidak diganggu oleh pihak mana pun.

"Kita menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi, tetapi jika Bapak ditakdirkan jadi pemimpin Indonesia, harapan veteran dan rakyat Indonesia, kami ingin kedaulatan dijaga. Tidak boleh siapa pun menganggu kedaulatan kita," kata Presiden dalam acara yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (11/8/2014).

Presiden mengatakan, Indonesia harus maju dan berkembang menjadi negara yang kuat dan tetap memiliki kedaulatan atas wilayahnya.

"Pada 2045 mendatang, 100 tahun kemerdekaan RI, kita ingin Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju, politik kuat, ekonomi kuat, pertahanan kuat, bagaimanapun kekuatan pertahanan harus kita jaga, keutuhan NKRI adalah harga mati," tegasnya.



Selain itu, Kepala Negara juga mengingatkan setiap keputusan politik yang menyatakan perang maka para pemimpin politik harus menghitung secara cermat konsekuensi dari keputusan itu.

"Perang adalah jalan terakhir. Kalau memang cara politik dan diplomasi tidak bisa selesaikan masalah, bagi Indonesia maka perang harus dilaksanakan. Jika kedaulatan NKRI kapan pun oleh pemimpin dan rakyat Indonesia adalah harga mati," tegasnya.

Dalam peringatan Hari Veteran Nasional tersebut hadir Ketua LVRI Letnan Jenderal (Purn) Rais Abin, Ibu Negara Ani Yudhoyono, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Panglima TNI, Kapolri dan para pejabat lainnya, termasuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta anggota LVRI.

Blog, Updated at: 22.47

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut